Skip to main content

Posts

Showing posts from December 10, 2010

Monumen Nasional (MONAS)|WISATA JAKARTA

Setiap hari libur, Monas selalu dikunjungi banyak wisatawan. Di sini Anda bisa menikmati banyak jenis wisata dan bahan pendidikan. Anda bisa menaiki monumen yang menjulang tinggi hingga ke puncak Monas. Anda juga dapat berolahraga bersama teman dan keluarga. Anda juga bisa menikmati taman yang indah dengan berbagai pepohonan yang rimbun dan asri. Atau Anda bisa menikmati hiburan air mancur yang menarik.

Sejarah Monas

Monas mulai dibangun pada bulan Agustus 1959. Keseluruhan bangunan Monas dirancang oleh para arsitek Indonesia yaitu Soedarsono, Frederich Silaban dan Ir. Rooseno. Pada tanggal 17 Agustus 1961, Monas diresmikan oleh Presiden Soekarno. Dan mulai dibuka untuk umum sejak tanggal 12 Juli 1975.

Sedangkan wilayah taman hutan kota di sekitar Monas dahulu dikenal dengan nama Lapangan Gambir. Kemudian sempat berubah nama beberapa kali menjadi Lapangan Ikada, Lapangan Merdeka, Lapangan Monas dan kemudian menjadi Taman Monas.

Ukuran dan Isi Monas

Monas dibangun setinggi 132 meter dan ber…

Taman Impian Jaya Ancol|WISATA JAKARTA

Taman Impian Jaya Ancol merupakan sebuah objek wisata di Jakarta Utara. Pada 2006, Taman Impian Jaya Ancol berubah nama menjadi Ancol Jakarta Bay City


Sejarah

Sebagai kawasan wisata, Taman Impian Jaya Ancol ternyata sudah berdiri sejak abad ke-17. Waktu itu, Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Adriaan Valckenier, memiliki rumah peristirahatan sangat indah di tepi pantai. Seiring perjalanan waktu, kawasan itu kemudian berkembang menjadi tempat wisata.

Sayangnya, ketika Perang Dunia II meletus disusul perang kemerdekaan, Ancol terlupakan. Sungai Ciliwung secara leluasa menumpahkan air dan lumpurnya ke sana sehingga mengubah kawasan tersebut menjadi kotor, kumuh, dan berlumpur. Kawasan yang semula cantik, berubah menjadi menyeramkan bagaikan 'tempat jin buang anak'.

Lalu, muncul usulan agar kawasan itu difungsikan menjadi daerah industri. Namun, usul itu ditolak mentah-mentah oleh Presiden Soekarno. Malah, Bung Karno ingin membangun kawasan itu sebagai daerah wisata. Lewat Keputusan P…

Taman makam Pahlwan sebelum di kalibata dulunya di Ancol

JAKARTA- Taman Makan Pahlawan (TMP) yang saat ini dikenal sebagai TMP Kalibata sering diartikan oleh masyarakat sebagai tempat peristirahatan terakhir para pejuang-pejuang bangsa yang berjuang secara fisik jiwa dan raga untuk memperjuangkan kemerdekaan Indosesia.
Nama-nama tokoh pahlawan yang sangat dikenal dalam perjuangan revolusinya seperti Jenderal Achmad Yani juga mengisi daftar nama pejuang yang ikut dimakamkan di tempat tersebut.

Seiring dengan perkembangan zaman di mana masa perjuangan kemerdekaan telah berakhir, maka taman makam pahlawan sekarang sudah tidak lagi hanya diperuntukan bagi pejuang kemerdekaan yang secara fisik berjuang untuk merebut kemerdekaan. Melainkan juga bagi orang-orang yang yang mendapatkan tanda jasa tanpa berjuang secara fisik merebut kemerdekaan.

Namun tidak sembarang pejuang yang lantas bisa dimakamkan di TMP Kalibata. Mereka juga harus memenuhi persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan oleh pemerintah seperti orang yang mendapat bintang maha putr…

Pesona Taman Mini Indonesia Indah (TMII)|WISATA JAKARTA

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan suatu kawasan wisata budaya di Jakarta. Terletak pada koordinat 6°18′6.8″LS,106°53′47.2″BT, di tengah-tengah TMII terdapat sebuah danau yang menggambarkan kepulauan Indonesia yang besar dalam bentuknya yang kecil.

SEJARAH DI BANGUNYA TAMAN MINI INDONESIA INDAH(TMII)

Gagasan pembangunan suatu miniatur yang memuat kelengkapan Indonesia dengan segala isinya ini dicetuskan oleh Ibu Negara, Siti Hartinah, yang lebih dikenal dengan sebutan Ibu Tien Soeharto. Gagasan ini tercetus pada suatu pertemuan di Jalan Cendana no. 8 Jakarta pada tanggal 13 Maret 1970. Melalui miniatur ini diharapkan dapat membangkitkan rasa bangga dan rasa cinta tanah air pada seluruh bangsa Indonesia. Maka dimulailah suatu proyek yang disebut Proyek Miniatur Indonesia "Indonesia Indah", yang dilaksanakan oleh Yayasan Harapan Kita.

JANGAN LEWATKA: Hotel Terbaru di TMII Santika Hotel Taman mini (chek di sini)

TMII mulai dibangun tahun 1972 dan diresmikan pada tanggal …
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...